Selasa, 19 Februari 2013

Cara me-root Samsung Galaxy Young S5360


Cara me-root Samsung Galaxy Young S5360

Akhirnya update juga
postingan kali ini saya coba untuk mengulas sedikit mengenai rooting SAMSUNG GALAXY S5360 alias YOUNG

Berawal dari sebuah mimpi . .
he he, ceritanya sudah dari lama saya pengen beli hp andro, tapi baru akhir-akhir ini kesampean
trus, sambil iseng-iseng gitu menjelajahi dunia maya saya nemu artikel tentang me-root hp android
katanya klo kita me-root hp android kita sama artinya kita membuat akses sebagai administrator
kalo di OS windows dan tentunya akses sebagai root kalo agan-agan yang udah familiar ama linux

nah, penasaran kan kayakna seru tuh bisa "ngoprek" hp android kita, biar dikit pro-pro gitu, he he
tapi ntar dulu gan, dengan me-root hp kita, maka garansi yang diberikan oleh vendor akan hangus,
jadi, RISIKO DITANGGUNG SENDIRI.

So? Kebanyakan orang pada mundur pas udah baca klo diroot = garansi ilang. Padahal, toh garansinya juga
gak bakalan dipake (kalo saya sih, wkwkwk), trus, kalo emang butuh garansinya, kita masih bisa un-root lagi
hp android kita. (Pesen mimin : klo gk butuh2 amat gk usah pake diroot segala, tapi kalo agan2 penasaran
ayo kita coba :D)

Usut punya usut ternyata banyak sekali cara untuk me-root hp android, ada yang pake superclickone, z4root,
de el el. Dan itu bisa berbeda tergantung jenis hp dan versi androidnya.

oh ya, sekarang saya jelasin cara root samsung GALAXY YOUNG (dah saya coba pake hp saya sendiri,
alhamdulillah berhasil).

1. Download file ini --->  Update.zip
2. Simpan Update.zip yang udah beres didownload di SD card hp agan
3. Matiin hp agan (pasti tahu cara matiinnya kan, he he he)
4. Nah, ini nih, kita reboot hp kita -caranya gimana?- klik tombol volume up+home+power secara bersamaan
5. Nanti ponsel agan msuk ke recovery mode
6. Pilih "apply update from sd card", navigasinya pake volume (atas-bawah)
7. Pilih file Update.zip
8. Biarin hp agan reboot sendiri
9. Setelah menyala, coba cek di hp agan jika ada aplikasi "superuser", berarti galxy YOUNG anda berhasil diroot

0 komentar:

Posting Komentar

 
Hetalia: Axis Powers - Sealand
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan